Pejuang Islam Nusantara (PIN) DKI jakarta Lakukan Kopdar Bersama Pengurus -->

Berita Terbaru

Pejuang Islam Nusantara (PIN) DKI jakarta Lakukan Kopdar Bersama Pengurus

Minggu, 08 November 2020, 18:48


NUSAPRAMEDIA.COM, JAKARTA - Kemandirian mutlak dibutuhkan dalam sebuah organisasi agar organisasi dapat terus tumbuh berkembang, maju serta profesional dan untuk mencapai hal tersebut soliditas antar pengurus maupun anggota menjadi pilar yang tak bisa di kesampingkan.


demikian ungkap Ketua Pimpinan Wilayah Pejuang Islam Nusantara (PW PIN) DKI Jakarta Saeful Chakim dalam sambutannya pada Kopdar yang diselenggarakan di kediamannya Jl. Raya Lapan Rt.09/01 Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur (Minggu, 8/11/2020).



Dengan mengusung tema "Membangun Soliditas Menuju Kemandirian", Saeful Chakim yakin bahwa PW PIN DKI Jakarta akan mampu melakukan hal tersebut dengan didasarkan pada potensi sumber daya yang dimiliki oleh PIN sendiri maupun sumber daya lain yang secara kelembagaan dapat disinergikan melalui bentuk program serta kemitraan karena PIN sudah cukup dikenal oleh masyarakat dari berbagai kalangan.


"Selama ini pengurus dan anggota PIN DKI Jakarta terus membangun komunikasi aktif secara personal dengan berbagai pihak dan tentu hal tersebut menjadi rujukan agar dapat ditingkatkan menjadi sebuah kebijakan atau keputusan secara organisasi dan oleh karenanya Kopdar ini kami selenggarakan guna menjawab itu semua", tambah pria berkumis yang juga aktif sebagai pengurus PCNU Jakarta Timur ini.


Pejuang Islam Nusantara (PIN) terbilang organisasi yang masih baru, namun demikian dalam perjalanannya cukup mengalami perkembangan yang cukup pesat dengan memiliki pengurus hampir di seluruh provinsi dan kota / kabupaten.


Organisasi yang concern berjuang mempertahankan tradisi keagamaan yang diwariskan oleh wali songo ini, kian lama makin memantapkan diri untuk menjadi sebuah organisasi yang mandiri dan profesional dengan cara melakukan pemberdayaan - pemberdayaan diberbagai bidang terutama ekonomi. 


"PW PIN DKI Jakarta untuk saat ini akan fokus pada tiga program yaitu membentuk pengurus di tingkat kota, membentuk wadah perekenomian serta membentuk sayap organisasi dibidang kepemudaan yakni Gerakan Pemuda Pejuang Islam Nusantara (GARDA PIN)", demikian disampaikan Subhan Sahlan sekretaris PW PIN DKI Jakarta.


"Ketiga program tersebut meskipun terlihat tidak saling berkaitan, namun secara teknis nantinya akan berjalan beriringan dan saling menguatkan satu sama lain karena ketiganya merupakan pilar - pilar pendukung," tambahnya. 


Kopdar ini dihadiri oleh jajaran pengurus PW PIN DKI Jakarta dan anggota serta beberapa tamu yang di undang secara khusus. Nampak hadir pimpinan Keroncong CAFRINHO Tugu Guido Quiko yang juga personil FENOMENA Band serta kang Varid putra Almarhum Mbah Surip.


Diakhir acara, kedua musisi ini menghibur pengurus dan anggota PIN DKI Jakarta dengan lagu - lagu reliji yang secara bergantian dinyanyikan oleh seorang gadis muda berbakat Dewi Annisa Mahdaleni. (Heri)

TerPopuler