Mada LMP Perjuangan DKI Jakarta Adakan Rapat Koordinasi dan Kopi Syantik (Syantai dan Unik) -->

Berita Terbaru

Mada LMP Perjuangan DKI Jakarta Adakan Rapat Koordinasi dan Kopi Syantik (Syantai dan Unik)

Rabu, 04 November 2020, 19:35


NUSAPRAMEDIA.COM, JAKARTA - Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Provinsi DKI Jakarta, yang dikomandoi Chairul Sahbana Tarigan, tengah menggelar rapat koordinasi serta diskusi bersama Pengurus Marcab LMP Perjuangan Se-DKI Jakarta, Selasa (3/11/2020) malam.

 

Rapat Koordinasi yang berlangsung di Kantor Markas Daerah LMP Perjuangan DKI Jakarta, Jalan Cipinang Bali I No. 16 C, Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara. Dihadiri pula oleh E Cahya Santoso Wasekjend Markas Besar LMP Perjuangan dan Leonar Bursa Putra Kepala Sekretariat Markas Besar LMP Perjuangan serta beberapa Pengurus MAC dari Jakarta Timur.

 

Beberapa pembahasan yang disampaikan Ketua Mada LMPP DKI Jakarta, Chairul Sahbana Tarigan, SE, SH. yang didampingi Sekda DKI, Deasy Anna Victorina SH, Bendahara Mada DKI, Jandrikardo Sitanggang, SH, MH., Ketua Srikandi Mada DKI, Neny Triana Sari SP, Ketua OKK Mada DKI, La Ode Sakti Qudratullah MSi, Wakil Ketua Harian Mada DKI, Hamzah Fitriyana dan Mulya Saputra, diantaranya adalah menyampaikan laporan hasil Rapimnas 1 LMP Perjuangan, Konsolidasi Organisasi, Proyeksi Enterpreneur Kader serta Protap memuliakan Kader yang ikut bersama membesarkan Organisasi.

 


Mengawali sambutannya, Ketua Mada LMP Perjuangan DKI, Chairul Sahbana Tarigan menyampaikan, rasa syukur dan terima kasihnya atas waktu dan kehadiran rekan-rekan Pengurus Marcab dalam acara rapat koordinasinya.

 

Banna, sapaan akrabnya juga menyampaikan, Bahwasanya, pertemuan malam ini selain menyampaikan laporan hasil Rapimnas 1 LMP Perjuangan yang mana didalamnya menghasilkan rekomendasi organisasi, memutuskan berlakunya 18 PO Organisasi sebagai turunan dari AD/ART.


Juga menetapkan Ketua Umum Mabes LMP Perjuangan, D Yusad Regar sebagai Formatur serta Sekjend Ade M Nur sebagai Mide Formatur untuk membentuk struktur kepengurusan untuk 5 tahun kedepan. Juga dilakukan konsolidasi penguatan struktural kepengurusan LMPP ditingkat 5 Kota dan 1 Kabupaten di dalam wilayah DKI Jakarta.

 

"DKI Jakarta terdiri dari 1 Kabupaten, 5 Kotamadya, 44 Kecamatan, dan 276 Kelurahan didalam penguatan struktural sampai akar rumpun bukanlah hal yang mudah, Namun, dengan adanya kerjasama dan pengertian yang baik serta senantiasa selalu mengharap ridho Allah SWT semua akan ringan jika ditopang bersama," ungkapnya.

 

Dikatakan Banna, LMP Perjuangan DKI saat ini, memang memiliki tantangan besar dalam menghadapi berbagai kontradiksi maupun problematika yang kini dihadapi masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta ditengah pandemi Covid-19.

 

"Namun, Mada LMP Perjuangan DKI Jakarta meski ditengah Pandemi Covid-19, selalu tetap berupaya hadir untuk bisa membantu mengakomodasi harapan daripada warga masyarakat DKI Jakarta, khususnya bagi keluarga besar LMP Perjuangan DKI Jakarta," ujarnya.

 

Ditempat sama, Firmansyah Bursa Putra, S,Kom, MMSI. yang merupakan Dosen Tetap Universitas Gunadarma dan juga Pengurus Bidang Pendidikan dan Kaderisasi, memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh Pengurus Marcab Se-DKI terkait dengan kehadiran LMP Perjuangan.

 

"Organisasi atau Ormas itu memiliki banyak ruang maupun manfaat yang bisa didapat oleh anggota itu sendiri, selain silaturahmi bisa memperpanjang umur dan rizki, masyarakat yang tidak memiliki kepekaan dan ketidaktahuan tentang kebijakan pemerintah yang terbaru akan menjadi tahu," ungkapnya.

 

Menurutnya, selama ini masyarakat belum begitu besar minat dan kepekaannya terhadap kebijakan dari setiap program yang dikeluarkan oleh pemerintahan. Dengan ikut sertanya mereka kedalam organisasi semua tentunya akan tahu dan bisa jadi ada kemudahan.

 

"Saya yakin, teman-teman yang tergabung didalam Organisasi Laskar Merah Putih Perjuangan atau LMPP ini akan mendapatkan manfaat yang baik, daripada mereka diluar yang belum tentu bisa mendapatkannya seperti kita," tukasnya.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Markas Cabang LMP Perjuangan Jakarta Barat, Heri Tambora, yang didampingi oleh Sekretarisnya Subhan, Ketua Markas Cabang LMP Perjuangan Jakarta Timur, Kaharudin Djakaria didampingi Sekretarisnya Weni Ismail bersama Ketua Harian, Agam Syahputra Dek Gam, Ketua Markas LMP Perjuangan Jakarta Selatan, La Ode M Novianto, Ketua Markas Cabang LMP Perjuangan Jakarta Pusat, Basuki bersama Ketua Marcab Jakarta Utara dan Pulau seribu yang bersedia kompak dan bergerak serta rela berkorban dalam membesarkan Organisasi LMP Perjuangan di DKI Jakarta.

 

Acara rapat koordinasi bersama Pengurus Marcab LMPP Se-DKI berjalan dengan lancar, khidmat dan penuh rasa kekeluargaan. Dengan diakhiri doa bersama dan penyerahan Bendera LMP Perjuangan untuk dikibarkan di 6 kota/kabupaten dan 44 Kecamatan Se DKI Jakarta serta berkas Organisasi berupa Form Keanggotaan untuk memudahkan konsolidasi. (Andre).

TerPopuler