Soal Kartu Disabilitas, Ahmad Lukman Jupiter Anggota DPRD DKI Desak Dinsos DKI Segera Berikan -->

Berita Terbaru

Soal Kartu Disabilitas, Ahmad Lukman Jupiter Anggota DPRD DKI Desak Dinsos DKI Segera Berikan

Selasa, 08 September 2020, 22:26
JAKARTA - Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter mendesak pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta khususnya dinas sosial untuk segera membagikan hak kaum Disabilitas yakni  'Kartu Disabilitas' secara merata di wilayah Jakarta.

Hal tersebut ia tegaskan seusai mendapatkan temuan bahwa masih banyak kaum Disabilitas khususnya penyandang tunanetra yang belum mendapatkan 'Kartu Disabilitas' dalam acara santunan di Restoran Kampoeng Bangka, jalan Panglima Polim, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2020).

"Pemprov DKI Jakarta khususnya Dinas Sosial belum secara menyeluruh membagikan kartu Disabilitas. Ini menjadi perhatian khusus dan saya menghimbau kepada dinas sosial, agar bisa lebih mendata terkait kaum penyandang disabilitas yang ada di DKI Jakarta ini," tegas Jupiter.

"Saya baru menyadari ternyata masih banyak yang belum menerima program dari Pemprov DKI Jakarta khususnya yaitu Kartu Disabilitas. Kartu Disabilitas dari Pemprov DKI ini pada tanggal 28 Agustus sudah diberikan kepada teman-teman Disabilitas, namun masih banyak yang belum mendapatkan," kata Jupiter, menambahkan.

Selain itu, Politisi partai NasDem itu mengungkapkan, selain belum meratanya pembagian 'Kartu Disabilitas' dirinya juga menyoroti seputar sulitnya dalam kepengurusan administrasi untuk mendapatkan kartu tersebut. Ia berjanji dalam waktu dekat akan memperjuangkan hak-hak kaum disabilitas.

"Saya mendengarkan mereka selama ini cukup kesulitan untuk mengurus kartu Disabilitas yang merupakan program untuk kaum disabilitas, dan itu menggunakan uang APBD yang setiap tahunya APBD itu sudah kita anggarkan untuk kaum disabilitas," ujar Jupiter didampingi istri tercintanya, Risa Lestari.

"Tapi ternyata itu sulit untuk direalisasikan, untuk itu saya berkomitmen akan memperjuangkan agar mereka mendapatkan Kartu Disabilitas sehingga bisa bermanfaat untuk kehidupan mereka," tandas Politisi muda asal daerah pemilihan (dapil) 10 Jakarta Barat tersebut, kepada Wartawan.

TerPopuler