Lurah Krendang H. Al Barkah Resmikan Pojok Belajar Online di Wilayah RW 04 -->

Berita Terbaru

Lurah Krendang H. Al Barkah Resmikan Pojok Belajar Online di Wilayah RW 04

Rabu, 02 September 2020, 17:13
JAKARTA BARAT - Lurah Krendang  H. Al- Barkah meresmikan Pojok Belajar Online, bertempat di Krendang Barat RT  012/04 Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Rabu (2/9/2020).

Al- Barkah sangat mengapresiasi Pojok Belajar yang diprakarsai oleh Organisasi Mitra Pemerintah, LMK, KARANG TARUNA, FKDM, TIM PENGGERAK PKK. Menurutnya, Pojok Belajar secara Darling sangat membantu dan menjadi solusi anak-anak sekolah yang menerapkan sistem belajar jarak jauh atau daring.

"Buku adalah jendela dunia, disaat sekolah 'ter-lockdown' dan pasilitas belajar online tidak memadai, terutama bagi anak didik warga perkampungan, maka diantara solusinya adalah mendekatkan buku-buku kepada para anak didik, dengan pendamping para relawan guru," kata Al Barkah saat meresmikan Pojok Belajar Via JakWIFI.


Al Barkah juga mendorong Pemerintah melalui para Pendidik Guru Paud dan Guru SD, untuk menjaga kualitas pendidikan meski ditengah kondisi pandemi. "Tetap jaga pendidikan agar tetap berkualitas, karena anak didik adalah aset bangsa generasi masa depan," ujarnya.

Al Barkah selaku kepala Kelurahan juga memberikan motivasi kepada anak- anak. Bahwa pendidikan tak selamanya formal di sekolah dan ruangan kelas, para ulama dan tokoh bangsa banyak menempa di luar pendidikan formal. "Mereka lebih tertepa dengan pendidikan non formal untuk menguatkan pengalaman," pungkasnya.

Peresmian Pojok Belajar Via Jek WiFi  ini mendapat antusias dari anak-anak khususnya yang tinggal di Kampung Krendang untuk diketahui, sejak Pandemi Covid-19 melanda Maret lalu, Pemerintah menerapkan belajar jarak jauh siswa secara daring.

Hingga berita ini dilansir, acara peresmian Pojok belajar di hadiri oleh Kasi Kesra Tim Penggerak PKK, para Ketua RT/RW, Karang Taruna, LMK, dan juga FKDM. (Lth)

TerPopuler