GP Ansor Ranting Cengkareng Barat Santuni Anak Yatim -->

Berita Terbaru

GP Ansor Ranting Cengkareng Barat Santuni Anak Yatim

Selasa, 01 September 2020, 14:14
JAKARTA - Bulan Muharram yang merupakan bulan tahun baru dalam kalender hijriah memiliki momentum  khusus yakni Lebaran Anak Yatim yang jatuh pada tanggal 10 dan tahun ini memasuki tahun 1442 H.

Semangat Muharram senantiasa menggeliat di setiap muslim karena dalam momentum tersebut terdapat makna berbagi kasih dan kepedulian kepada sesama.

Tak ingin kehilangan momentum, GP Ansor Ranting Cengkareng Barat turut ambil bagian dengan melaksanakan kegiatan santunan kepada puluhan anak yatim, Sabtu (29/8/2020).

Giat yang berlangsung di sekretariat Pimpinan Ranting GP. Ansor Cengkareng Barat, Jl. Bambu Larangan Rt.02 Rw.05 No.16 Kel. Cengkareng Barat tersebut dilaksanakan dengan mengusung tema "Berbagi Keberkahan Kepada Anak Yatim dan Do'a Untuk Pahlawan".

Muhammad Rangga Prayudha, Ketua GP. ANSOR Ranting Cengkareng Barat
Selain Tasyakuran HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 75, giat di isi juga dengan Tausiyah Agama serta santunan kepada puluhan anak yatim. Hadir dalam acara, pimpinan - pimpinan struktur Ansor mulai tingkat Kota hingga tingkat Anak Ranting (RW) serta tokoh agama dan masyarakat di wilayah setempat.

"Kegiatan ini sangat bagus dan Insya Allah kami dari Ranting GP. Ansor Cengkareng Barat akan selalu mengadakan acara - acara seperti ini terkhusus di bulan Muharram atau yang biasa orang betawi sebut lebaran anak yatim", ujar ketua Pimpinan Ranting GP. Ansor Cengkareng Barat Muhammad Rangga Prayudha.

"Selaku pimpinan tentu saya harus mendukung setiap program dan kegiatan yang dilakukan oleh  pengurus maupun anggota karena sejatinya pimpinan itu memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengayomi", tegas pria muda yang masih lajang ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara Muhammad Fakih mengatakan, bahwa sudah menjadi kebiasaan bagi Nahdliyin (sebutan untuk warga NU) tak terkecuali GP. Ansor yang merupakan salah satu Badan Otonom (Banom) NU untuk mengadakan tradisi - tradisi keagaam seperti ini.

"Selain sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah memasuki usia 75 tahun, santunan anak yatim dibulan Muharram adalah sebagai bentuk perwujudan dari Qur'an surat Al-Ma'un yang mengajarkan tentang cinta kasih dan kepedulian terhadap sesama," tutup pria yang baru saja melangsungkan pernikahan

TerPopuler