Hadiri Khitanan di Angke, Ceo/Founder Pewarta Tambora Ucapkan Selamat -->

Berita Terbaru

Hadiri Khitanan di Angke, Ceo/Founder Pewarta Tambora Ucapkan Selamat

Jumat, 07 Agustus 2020, 18:14
JAKARTA - Heri Tambora Ceo/Founder Media Pewarta Tambora menghadiri acara khitanan Ilyas Abbasy Upangga putra ke 4 (empat) Yustrisna yang bertempat di Gang Siaga II RT. 012/004 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Jumat (7/8/2020)

"Saya mewakili rekan-rekan pengurus dan redaksi media pewarta tambora menyampaikan selamat, dan semoga ilyas menjadi anak soleh serta berbakti kepada orang tua," ungkap Heri Tambora.


Merujuk pada sebuah hadits, Lanjut Heri, bahwa khitan berasal dari bahasa arab yang artinya adalah “memotong. Pengertian memotong yang dimaksud dalam khitan adalah memotong kulit yang menutup alat kelamin pria.

Dilihat dari segi kesehatan, maka khitan itu adalah suatu usaha pencegahan (preventif) terhadap penyakit.

Para pakar kedokteran telah sepakat berpendapat, bahwa dengan melakukan khitan itu maka tercegahlah tertinggalnya zat-zat dan hama-hama di ujung alat kelamin laki-laki, yang waktu persetubuhannya bisa masuk ke dalam rahim perempuan.


"Paling tidak banyak manfaat yang didapat bagi anak-anak kita yang telah melakukan khitan," pungkas Heri Tambora mengakhiri bincang santainya.

Sebagaimana diketahui, Ilyas Abbasy Upangga (15) putra ke 4 (empat) dari Yustrisna bersama Chulasoh dikhitan disekitar kawasan Poris Tangerang pada Jumat (7/8/2020) sekira pukul 08.12 wib. (red)

TerPopuler