Pimpinan Ranting NU Kapuk Adakan Halal Bihalal -->

Berita Terbaru

Pimpinan Ranting NU Kapuk Adakan Halal Bihalal

Jumat, 12 Juni 2020, 22:23
Jakarta, Guna tetap menjaga ukhuwah dan silaturahmi, Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama (PR - NU) Kelurahan Kapuk adakan kegiatan Halal Bihalal yang juga dihadiri oleh perwakilan pengurus Pimpinan Anak Ranting (PAR) se-kelurahan Kapuk.

Dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah baik pusat maupun daerah, acara berlangsung dengan khidmat, Jumat (12/6/2020).


Ustadz Kusuma Wijaya selaku penggagas acara menyampaikan bahwa meskipun masih dalam kondisi pandemic, namun konsolidasi organisasi harus tetap berjalan karena NU selama ini banyak melakukan kegiatan dan aksi sosial dalam rangka membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemic covid-19 dan tentu hal tersebut harus dikoordinasikan secara struktural.

Mengutip pernyataan Ketua Umum PBNU KH. Said Aqiel Siradj, "jika kita menyumbang atas nama pribadi, dikhawatirkan akan riya", maka niatkan menyumbang atas nama NU", demikian disampaikan Ketua Tanfidziah NU Ranting Kapuk ustadz Ahmad Yasin, S.Ag dalam selingan sambutannya.


Hal ini disampaikan berkaitan dengan banyaknya para pengurus NU baik Ranting maupun anak Ranting yang memberikan bantuan dan donasi untuk masyarakat terdampak atas nama NU melalui Satgas NU Peduli Covid-19.

Acara yang dilaksanakan di Yayasan AR-RIDHO Jalan Masjid Al-Munawaroh Rt.01/11 Kapuk pimpinan ustadz Ahmad Sohib, S.Pd.I M. Hum ini juga dihadiri oleh KH. M. Yusuf Abdullah, LC selaku Wakil Rois Syuriah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat serta H. Taufik Hidayat, S.Psi selaku Wakil Sekretaris PCNU Jakarta Barat.

"Salah satu bukti bahwa kita benar NU, maka sudah seharusnya seluruh pengurus NU memiliki KARTANU (Kartu Tanda Anggota NU)". Ia menambahkan, "Bagaimana kita mengajak warga NU dan masyarakat untuk membuat dan memiliki KARTANU jika pengurus NU nya sendiri tidak memilikinya". (Andre)

TerPopuler