Melalui Halal Bihalal, Cara LMPP Jakarta Barat Jalin Silaturahmi -->

Berita Terbaru

Melalui Halal Bihalal, Cara LMPP Jakarta Barat Jalin Silaturahmi

Senin, 15 Juni 2020, 11:41
Jakarta, Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan menjaga kekompakan antar pengurus, Markas Cabang Laskar Merah Putih Perjuangan (Marcab LMPP) Kota Administrasi Jakarta Barat melaksanakan giat Halal Bihalal.

Acara Halal Bihalal yang diselenggarakan pada siang menjelang sore hari tersebut berlangsung di Sekretariat Marcab LMPP Jakbar, Jalan Sawah Lio IV Gg. 12 RT. 005/06 Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Minggu (14/6/2020).

Hadir dalam acara Ketua Marcab LMPP Jakarta Barat, Heri Haerudin beserta Jajaran Pengurus serta Ketua-ketua dan Pengurus Markas Anak Cabang (MAC) LMPP se-Jakarta Barat, turut hadir pula Wasekcab LMPP Jakarta Barat Yustrisna.

"Banyak agenda serta kegiatan Marcab LMPP Jakbar yang tidak dapat dilaksanakan akibat pandemi covid-19, namun demikian kita bisa lakukan kegiatan lain menyesuaikan keadaan." ujar Heri Haerudin yang akrab dipanggil Heri Tambora dalam sambutannya.

"Pembagian masker dan hand sanitizer serta penyemprotan cairan disinfektan di beberapa wilayah Jakarta Barat pernah kita lakukan termasuk oleh MAC LMPP kebon Jeruk sebagai bentuk aksi sosial dan kepedulian LMPP dalam membantu Pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19 ini," ungkapnya.

"Sebagai organisasi baru, ini patut kita syukuri karena meskipun baru kita bisa turut berkontribusi dan tentu kedepannya hal semacam ini perlu kita tingkatkan," tambahpria berambut gondrong ini mengakhiri sambutannya.

Dalam diskusi ringan di sela-sela acara, berbagai kritik dan masukan disampaikan oleh beberapa perwakilan Pengurus Markas Anak Cabang (MAC). Salah satunya harapan dari Ketua MAC LMPP Kebon Jeruk.

"Kami berharap agar pimpinan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) untuk MAC-MAC yang sudah terbentuk, termasuk penyediaan atribut untuk pengurus dan juga Kartu Anggota, agar kami sebagai Pengurus memiliki legal formal dan identitas sebagai pengurus dalam berkiprah di masyarakat," ujar M. Abdul Azis.

Hal senada juga disampaikan Wasekcab LMPP Jakarta Barat, Yustrisna. Ia berharap dalam kepengurusan LMPP Jakarta Barat seyogyanya kami bisa dilengkapi seragam atau kostum seperti yang sudah dicanangkan.

"Dalam pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat maupun pada saat jumpa audiensi atau kegiatan apapun itu, yang menjadi perhatian bagi khalayak itu umumnya seragam yang menjadikan itu identitas kita di LMPP," tandasnya.

Dikesempatannya, Sekretaris Marcab LMPP Jakbar, Subhan Sahlan yang sekaligus memimpin diskusi menyampaikan, bahwa segala yang disampaikan tentu menjadi catatan kami dan akan segera kami tindak lanjuti sesuai dengan kapasitas kami.

"Mana yang menjadi tugas dan kewenangan kami akan segera kami laksanakan dan mana yang memang harus kami koordinasikan dengan Pimpinan baik MADA maupun MABES akan segera kami sampaikan dan semoga akan segera
bisa terealisasi," papar Andre sapaan akrab Subhan Sahlan. (red)

TerPopuler