Deklarasi Dukungan Warga RW. 07 Jembatan Besi Penanganan Covid-19 -->

Berita Terbaru

Deklarasi Dukungan Warga RW. 07 Jembatan Besi Penanganan Covid-19

Kamis, 18 Juni 2020, 02:18
JAKARTA - Seluruh elemen warga masyarakat RW. 07 Kelurahan Jembatan Besi berkomitmen untuk bersama-sama menangani pandemi Covid-19, Rabu (17/6/2020). Komitmen bersama itu ditandai dengan penandatanganan oleh seluruh elemen masyarakat RW. 07.

"Kami warga RW 07 Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat bersatu mendukung gugus tugas covid 19 patuh dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan menuju Zona Hijau," demikian isi deklarasi yang diucapkan secara bersama-sama sebelum dilakukan penandatanganan.


Hadir Camat Tambora Bambang Sutarna, Kapolsek Tambora Kompol Iver Soon Manosoh, Danramil 02 Tambora Kapt inf Arja, Lurah Jembatan Besi Iwan, Binmas Kelurahan Tanah Sereal Aiptu Roesito, serta seluruh elemen warga masyarakat RW 07 Kelurahan Jembatan Besi.

Camat Tambora Bambang Sutarna menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh warga RW. 07 Kelurahan Jembatan Besi yang telah melaksanakan komitmen melakukan satu deklarasi.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh warga RW. 07 patut dijadikan contoh ditempat-tempat lain, karena ini baru di RW. 07 yang menyampaikan deklarasi," ungkap Camat Tambora Bambang Sutarna.

Bambang memastikan wilayah Jembatan Besi kini sudah merdeka setelah berjuang melawan Covid-19 selama beberapa bulan belakangan ini. Sehingga, deklarasi ini juga sebagai bentuk kemenangan warga Jembatan Besi menghadapi Covid-19.

"Ini kita bersama berjuang melawan wabah, wabah harus kita lawan, insya allah kita menang. Setelah kita menang insya allah kita akan merdeka, merdekanya itu menjadi zona hijau," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tambora Kompol Iver Soon Manossoh menyampaikan, bahwa deklarasi itu sebagai upaya membantu gugus tugas Covid-19 di Tambora dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak RW. 07. Dengan kehadiran kesempatan hari ini menggelorakan membawa semangat persatuan, membawa semangat kebersamaan untuk menjadi pelopor mendukung tugas gugus covid-19," tandasnya.

Ditempat sama, Danramil 02 Tambora Kapt inf Arja mengatakan, bahwa kegiatan ini sangatlah baik dan saya sangat mengapresiasi kepada segenap unsur warga RW 07 Jembatan Besi yang telah memberikan moril yang tinggi.

"Kami berharap Rw 07 Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat ini jadi contoh untuk rw-rw kelurahan lainnya," ujar Danramil 02 Tambora Kapten inf Arja.

Sementara, Ketua RW 07 Odo mengatakan, deklarasi tersebut menjadi penanda bagi warga lingkungannya untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tertib.

"Meski kampung kita sudah zona hijau, tetap dalam pelaksanaan keseharian kita mematuhi protokol kesehatan yang diarahkan pembimbing kita, tiga pilar," ujar dia.

Hingga berita ini dilansir, acara yang dipandu oleh Binmas Kelurahan Tanah Sereal Aiptu Roesito sekaligus sebagai penutup pembaca doa berjalan dengan lancar dan juga khidmat. (yus)

TerPopuler