SATGAS NU Peduli Covid 19, Bagikan Nasi Kotak, Hand Sanitizer Hingga Masker -->

Berita Terbaru

SATGAS NU Peduli Covid 19, Bagikan Nasi Kotak, Hand Sanitizer Hingga Masker

Minggu, 05 April 2020, 16:09
NUSAPRAMEDIA.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat akibat dampak Virus Corona - Covid 19, NU PEDULI COVID 19 membagikan ratusan nasi kotak lengkap dengan air mineral.

Aksi yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) NU PEDULI COVID 19 di Jl. Kramat Raya Jakarta Pusat tidak jauh dari kantor PBNU ini mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat terutama para driver ojek online, supir taksi, pekerja pinggir jalan dan kaum dhuafa. Hanya dalam waktu hitungan menit saja, ratusan nasi kotak yang disiapkan langsung habis tanpa sisa.


Ucapan terima kasih tak henti terucap karena ditengah kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat akibat sosial distance ini, masyarakat merasa sedikit banyak terbantu oleh program yang dilaksanakan oleh NU Care tersebut.

Salah seorang pengemudi ojek online merasa sangat terharu sekali dengan bantuan nasi kotak ini mengingat sepinya pengguna ojek online yang berakibat pada minimnya pendapatan yang akan dibawa pulang untuk keluarga dirumah, minimal dengan bantuan nasi kotak ini bisa mengurangi pengeluaran.


M. Wahib. MH, MSi Anggota Satgas NU Peduli Covid19 yang juga Ketua LPBI NU DKI Jakarta yang memimpin langsung aksi tersebut mengatakan, bahwa, SATGAS NU PEDULI COVID 19 memiliki program preventif, promotif dan sosial ekonomi".

"Program yang dilaksanakan antara lain penyampaian informasi melalui mobil keliling atau Car Of Covid (COC), penyemprotan cairan disinfektan diberbagai tempat - tempat ibadah, sekolah dan pemukiman padat penduduk, pembagian hand sanitizer, pembagian masker, pemasangan wastafel di beberapa gang yang semuanya diberikan secara gratis kepada masyarakat". Bebernya.

Beliau menambahkan, beberapa waktu lalu juga SATGAS NU PEDULI COVID 19 membagikan 100.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak yang dikhususkan untuk kaum disabilitas diberbagai wilayah di DKI Jakarta secara bertahap.

"SATGAS NU PEDULI COVID 19 bukan hanya ada di Jakarta, namun juga diberbagai wilayah dan provinsi lain di Indonesia. NU hadir dan akan selalu hadir untuk membantu masyarakat dan bangsa yang dalam kondisi kesulitan seperti ini". Ungkapnya, Minggu (5/4/2020).

Awak media yang mengikuti perjalanan SATGAS NU PEDULI COVID 19 ini kemudian melanjutkan perjalanan menuju Yayasan AL-AUSATHIYAH asuhan KH. Ahmad Rofi'i di Jl. P. Komarudin Rt.006/05 No.32B Ujung Krawang, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Ucapan selamat datang dan terima kasih disampaikan sang kyai kepada tim, "selain do'a tentunya kita sebagai manusia wajib melakukan ikhtiar secara maksimal agar kita semua dapat terhindar dari wabah ini". Tim yang juga didampingi oleh pengurus PWNU DKI Jakarta KH. Mastur Anwar juga menyampaikan terima kasihnya kepada tim LPBI NU DKI Jakarta yang bertugas dan berpesan agar SATGAS NU PEDULI COVID 19 DKI Jakarta tetap menjalani SOP atau Protocol yang berlaku dan selalu ikhlas dalam menjalani tugas mulia ini.

_Andre Hans_

TerPopuler