Seru !!! Anggota TNI dan Anggota Satlantas Polri Bentrok Gegera Ditilang -->

Berita Terbaru

Seru !!! Anggota TNI dan Anggota Satlantas Polri Bentrok Gegera Ditilang

Kamis, 30 Januari 2020, 15:24
NUSAPRAMEDIA.COM, BANGKA - Anggota TNI dan Anggota Satlantas terlibat bentrok, lantaran gegara salah satu Anggota TNI ditilang. Hal ini pun direspon cepat oleh Dandim 0413/Bangka untuk menegakkan disiplin Prajuritnya.

Namun, dari judul yang diberikan oleh Redaksi, semata-mata bukan untuk mencari perhatian pembaca. Hal ini dilakukan karena upaya skenario untuk memberikan kejutan kepada Dandim 0413/Bangka.

Pasalnya, Dandim 0413/Bangka, Kolonel Inf Pujur Sudarmanto, S. Sos tengah merayakan hari lahir yang ke 43 tahun. Sehingga kejutan pun diberikan oleh Kapolresta Pangkal Pinang, AKBP Iman Risdiono Septana bersama Anggota Kodim dan Anggota Polres yang sudah mempersiapkannya dari jauh-jauh hari.

Keributan tersebut disusun dan di skenario oleh Kasdim Mayor Inf. Ferdinand TM. Shine, Kapolresta Pangkalpinang AKBP Imam Risdiono Septana, Sik, Pasi Intel Kapten Inf. Andri Yandani SH, MH, yang mengatur

Adapun skenario yang dilakukan adalah bermula dari Anggota Kodim yang telah melanggar Lalu Lintas tidak menggunakan Helm saat berkendara di Jalan Raya, dengan tujuan ke rumah sakit, dimana Saat itu Sat Lantas Polresta sedang melakukan Pemeriksaan Data-data Kendaraan di Jalan Raya tersebut (Razia Ranmor).

Karena tidak terima ditilang oleh anggota Sat Lantas Polresta Pangkalpinang, Pratu Holik anggota Kodim 0413/Bangka ini tidak terima dan balik memarahi Anggota Sat lantas yang menilangnya.

Kemudian perwira lapangan Satlantas Polresta Pangkalpinang menghubungi Kasat Lantas dan diteruskan ke Kapolresta Pangkal Pinang, Lalu Kapolresta yang langsung menghubungi Dandim 0413/Bangka agar dapat mendamaikan keributan antar anggotanya dengan Anggota Kodim tersebut.

Setelah mendapat laporan melalui telepon seluler dari Kapolresta, Dandim langsung memerintahkan Provost untuk menjemput Anggotanya yang sudah membuat keributan.

Setelah dijemput Provos dan dibawa ke Makodim 0413/Bangka, anggota tersebut semakin marah dan berupaya menimbulkan keributan di pos Provost, sehingga membuat Dandim langsung turun tangan.

Saat Dandim 0413 /Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, S.sos sedang mengamankan keributan di Pos Provos, masuklah Kapolresta Pangkal Pinang AKBP Imam Risdiono Septana langsung masuk dengan membawa kue ulang tahun kepada Dandim, yang diikuti seluruh anggota baik dari Polresta Pangkalpinang maupun seluruh anggota Kodim 0413/Bangka.

Suasana seketika itu berubah menjadi saling menyalami dan memaafkan yang membuat Dandim 0413 /Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto S.sos terkejut dan terharu atas kejadian tersebut.

Setelah disalami oleh semua anggota baik dari Polresta dan Kodim, Dandim 0413 /Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto S.sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua anggota yang telah membuat Surpeise buat dirinya dalam memperingati hari ulang tahunnya.

"saya atas nama Dandim 0413 /Bangka mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Pangkal Pinang pak Imam dan semua anggota, serta ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Kasdim, Pasi Intel dan seluruh anggota Kodim 0413/Bangka yang sudah mengingatkan saya akan hari Ulang tahun saya hari ini," ucap Kolonel Pujud

Hingga berita ini disusun, hadir dalam skenario tersebut, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza, Kajari Pangkalpinang RM. Ari Prioagung, S.H., M.H, Kasdim 0413/Bangka Mayor Inf. Ferdinand, Mayor Inf. Irsan, Pamen Kodim 0413/Bangka, Pasi Intel Kapten Inf. Andri Yandani SH, MH, Pasi Ops Kapten Inf. P. Ginting, Pasiter Kapten Inf. Eddi. S, Wakapolres kompol Erlichson, S.I.k.

Hadir pula, Kabag Ops, Kabag Ren, Kapolsek Taman Sari, Kapolsek Pangkal Balam, Kasat Polair, Kasat Binmas, Kasat Reskrim, Kasat Res Narkoba, Kasat Intel, Kasat Sabhara, Kasat Tahti, anggota Kodim 0413/Bangka dan Anggota Polresta Pangkalpinang. (TIM)

TerPopuler