Putra Daerah Balikpapan Tubagus M Sulaiman Calon Walikota Balikpapan -->

Berita Terbaru

Putra Daerah Balikpapan Tubagus M Sulaiman Calon Walikota Balikpapan

Rabu, 15 Januari 2020, 21:53
NUSAPRAMEDIA.COM, BALIKPAPAN - Nama Tubagus Muhammad Sulaiman sedang hangat dibicarakan. Pasalnya, putra daerah Kaltim yang notabene seorang Notaris ini menggegerkan publik dengan pencalonan dirinya untuk maju dalam pemilihan calon Walikota Balikpapan.

Pria kelahiran Balikpapan pada 6 Desember 1977 ini banyak warga masyarakat yang mendukung, terlebih dengan membawa konsep ekonomi kerakyatan yang saat ini dijalankan bersama Koperasi Multidaya Nusantara tiga yang berpusat di Tulungagung Jawa Timur.


"Insya Allah dengan niatan tulus beliau maju sebagai Calon Walikota akan didukung banyak pihak yang merindukan sebuah perubahan. Apalagi beliau ini sudah banyak berkiprah dan memajukan wilayah Balikpapan," ujar Ketua Umum Koperasi Multidaya Nusantara (MNT), Gus Robi kepada media ini, Rabu (15/1/2020).

Selain sebagai anggota Koperasi Multidaya Nusantara Tiga (MNT), Tubagus M Sulaiman juga seorang Ketua Lembaga Pembedayaan Masyarakat (LPM) Sepinggan Raya (Seraya) yang memiliki anggota hingga ribuan tersebar di Balikpapan.


Tubagus M Sulaiman juga tercatat di Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) yang mengelola Pantai Seraya dari Pantai yang tidak punya nama menjadi bernama dan selanjutnya di tumbuh kembangkan menjadi Pantai Wisata.

"Kalau beliau jadi Walikota, niscaya Balikpapan akan menjadi indah," ungkap Ketum Koperasi MNT Gus Robi Irawan Wiratmoko.

Dengan pengalamannya di Notaris, lanjut Gus Robi, mungkin saja di kepemerintahan selanjutnya akan ditata semua administrasi yang kiranya kurang baik di Kota Balikpapan.

"Kami berharap ada Partai yang bisa meminang beliau jadi Walikota, dengan slogan Putra Daerah Yang Berkarya, dan Bukan Knalpot Bocor," pungkas Gus Robi mengakhiri bincang santainya. (Heri)

TerPopuler