Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K Apresiasi Anggota Batalyon A Pelopor Bantu Warga Evakuasi Ular Phyton. -->

Berita Terbaru

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K Apresiasi Anggota Batalyon A Pelopor Bantu Warga Evakuasi Ular Phyton.

Selasa, 24 Desember 2019, 11:40
Balikpapan | Nusapramedia News | Bharada Abang Yusfirman, Anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim membantu warga Kelurahan Damai Bahagia mengevakuasi ular Phyton yang masuk ke pekarangan warga, Selasa pagi pukul 06.30 WITA (24/12/19)

Kejadian berawal dari adanya laporan warga yang melihat seekor ular phyton sepanjang kurang lebih 3 meter yang berada di pekarangan rumah warga RT 02 Kelurahan Damai Bahagia. Bharada Abang Yusfirman yang saat itu sedang dalam perjalanan menuju ke tempat kerja dengan sigap membantu warga mengevakuasi ular tersebut. 
Warga sekitar RT 02 pun mengucapkan apresiasi dan banyak terimakasih kepada Bharada Abang Yusfirman yang dengan kecepatannya dapat membantu warga mengevakuasi ular yang meresahkan tersebut. 

Dalam kesempatan itu pula, Bharada Abang Yusfirman memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrem yang bisa saja menumbangkan pohon di sekitar rumah serta maraknya ular ditengah pemukiman masyarakat, seperti yang terjadi saat ini.
“Saya memberi saran agar warga memangkas pohon yang ada disamping rumah agar terhindar dari tumbangnya pohon dan membersihkan pekarangan rumah maupun selokan agar terhindar dari resiko munculnya ular,” kata Bharada Abang Yusfirman kepada warga.

Dihubungi secara terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K mengapresiasi apa yang telah dilakukan anggotanya. menururtnya, sudah seharusnya anggota Polri menjadi yang terdepan dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"saya ucapkan terimakasih kepada Bharada Abang Yusfirman yang dengan sigap membantu warga mengevakuasi ular phyton tersebut. memang sudah seharusnya kita sebagai anggota Polri memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Ujar john
"selanjutnya masyarakat juga harus berhati-hati dan waspada dengan adanya perubahan cuaca saat ini utamanya membersihkan lingkungan rumah agar tidak terjadi lagi munculnya ular-ular semacam itu yang dapat meresahkan warga,"Tambahnya

Setelah menangkap ular tersebut, Bharada Abang Yusfirman kemudian berkoordinasi dengan BPBD Kota Balikpapan untuk melepaskan kembali ular tersebut ke habitatnya di Hutan wilayah Kota Balikpapan. (Guh) 

TerPopuler