DPP Sekber Insan Pers Jawa Tengah Melantik IPJT Magelang Raya -->

Berita Terbaru

DPP Sekber Insan Pers Jawa Tengah Melantik IPJT Magelang Raya

Jumat, 20 Desember 2019, 09:41
NUSAPRAMEDIA.COM, JATENG - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Sekretariat Bersama (Sekber) Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) mengadakan acara pelantikan Sekber IPJT Dewan Pengurus Kabupaten/Kota (DPK) Magelang Raya.

Pelantikan dan deklarasi IPJT tersebut dilakukan di Gedung Guntur Geni, Batalyon Armed 11 Magelang, Kamis (19/12/2019). Dihadiri Perwakilan Kesbangpol Provinsi Jateng, Kesbangpol Kota Magelang, Perwakilan Danyon Armed 11, Forkopimda Kota Magelang.

Hadir pula, Perwakilan Unsur Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) Kota Magelang dan sekitarnya, Perwakilan Siswa SMK SeKota Magelang, Pengurus Pusat IPJT, DPK Sekber IPJT Se Jaea Tengah dan beberapa tokoh Masyakarat.


Sebelum pelantikan, acara diawali dengan penyuluhan hukum yang disampaikan oleh Agung Prabowo, Dosen Universitas Pembangunan Nasional yang juga mantan wartawan Keadulatan Rakyat.

Dalam materinya, Agung Prabowo menjelaskan tentang Undang - Undang (UU) No.11 Tahun 2008 yang kini sudah diperbaharui dengan UU No.19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Dewasa ini, kemajuan teknologi terutama media sosial sangat pesat, oleh karena itu, dalam melakukan penyebaran informasi harus sangat berhati-hati jangan sampai kita masuk dalam kategori penyebaran berita hoak yanh bisa dipidana karena melanggar UU ITE," terang Agung Prabowo.

Ketua Umum Sekber IPJT, Dr. H. Endar Susili, SH., MH menyampaikan,  Pengurus dan Anggota IPJT sekarang sudah hadir di beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, dan akan terus tanpa hentinya mengupayakan agar di setiap Kabupaten/Kota ada pimpinan dan Pengurus IPJT.

Menurutnya, hal ini dapat dilakukan sehingga akan terjalin persatuan dan kesatuan pada teman-teman seprofesi dan menjadi bagian dari masyarakat yang akan selalu mendukung program Pemerintah dan selalu bersinergi dengan TNI/Polri.

"Salah satu contohnya adalah pada acara ini, kita diberikan sarana dan tempat oleh Batalyon Armed 11 sehingga kita bisa melaksanakan acara pelantikan ini, sekali lagi terimakasih banyak kepada Batalyon Armed 11," ungkap Endar.

Hingga berita ini disusun, acara demi acara berlangsung dengan lancar dan khidmat. Agenda selanjutnya, DPP Sekber IPJT akan melaksanakan pelantikan di Kabupaten Blora, dan Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Rep : Patih

TerPopuler